Laman

Dompet Donasi Blog
Kumpulan Artikel Islami

No Rek : 046-10-45-234

A/N : Budi Darmawan

***SEKUNTUM MAWAR MERAH"..... DI HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWWAL 1432 H.***

Written By Ummu Marwah on Senin, 09 April 2012 | 02.03

Oleh Ummu Marwah 30 Agustus 2011






Segala puji bagi ALLAH,Tuhan semesta alam,shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada Rasulullah tercinta,keluarga dan para shabatnya serta kepada setiap orang yang mengikuti sunnah beliau hingga ke akhir zaman.

Amma ba'du....
Kepada setiap muslim dan muslimah,keluarga dan sahabat ya rela ALLAH sebagai Rabbnya,ISLAM sebagai agamannya, dan Nabi Muhammad sebagai Rasulnya....
Kepada setiap pemudi yang menapaki jalan kebenaran,dan mengemban misi yang benar.......
Kepada setiap pendidik yang berjihad di jalan ALLAH dengan  untaian kalimatnya,serta menyucikan jiwanya.......
Kepada setiap ibu yang mendidik putra-putrinya dengan nilai-nilai takwa,membangun kepribadian mereka sesuai dengan petunjuk sunnah dan mendorong mereka mencintai kemuliaan......
Injinkan saya membagi sebagian kecil kata2 nasehat dari sebagian ulama kita yang berbunyi:




1.) Ingatlah bahwa Tuhanmu mengampuni orang yang meminta ampun dan menerima taubat bagi orang yang bertaubat.

2.)Sayangilah orang yang lemah,niscaya kamu akan bahagia dan penuhilah hajat orang yang membutuhkan niscaya kamu akan sembuh,juga janganlah engkau membawa permusuhan niscaya kamu akan sehat.

3.)Bersikap optimislah,karena ALLAH bersamamu dan para malaikat akan memohon ampun,juga surga akan menunggu mu.

4.) Hapuslah air matamu dengan berbaik sangka kepada ALLAH,dan hilangkanlah kebimbangan  dengan mengingat semua nikmat ALLAH kepadamu.




5.)Janganlah engkau menyangka bahwa dunia ini telah sempurna bagi  seseorang.Tidak ada di muka bumi ini orang yang mendapatkan setiap apa yang diminta dan terbebas dari setiap bencana.

6.)Jadilah seperti pohon kurma yang berkemauan tinggi,serta jauh dari menyakiti orang.Jika dilempar dengan batu,maka dia akan menjatuhkan buahnya.



7.)Apakah engkau mendengar bahwa kesedihan bisa mengembalikan apa yang telah berlalu,dan kebimbangan dapat memperbaiki yang salah,..lalu mengapa kamu bersedih dan bimbang.?...maka bersabarlah  karena ALLAH,...niscaya di balik kesulitan  insyaallah ada jalan  yang lebih baik untukmu.




8.) Jangan menunggu ujian dan fitnah menghampirimu,tetapi nantikanlah keamanan dan keselamatan serta kesehatan dengan karunia dan kehendak-Nya.

9.)Padamkanlah api dengki di dalam hatimu dengan memberikan maaf kepada setiap orang yang berlaku buruk kepadamu.Karena sesungguhnya dia telah memberikan segalah  amal baiknya.





10.)Mandi ,berwudhu dan memakai minyak wangi  serta bersiwak juga sikap hidup teratur adalah obat yang ampuh untuk menghilangkan kesesakan dan kesempitan hati yang ada.








**Setangkai kembang**

1.)Jadilah seperti lebah,hinggap pada bunga-bunga yang semerbak dan ranting-ranting yang basah.




2.)Engkau tidak mempunyai waktu untuk menyikap aib orang lain dan mengumpulkan kekeliruan mereka.

3.)Apabila engkau menyakini bahwa ALLAH bersamamu, maka siapakah yang engkau takuti,?

4.)Api dengki memakan jasad,dan kebanyakan cemburu adalah api  yang selalu menggelora bagi  hembusan nyanyian-nyayian setan yang berkumandang tak penah jemu.

5.)Jika engkau tidak menyimpan bekal sekarang,maka besok bukan milikmu.

6.)Jauhilah dengan tenang majelis-majelis yang sia-sia dan perdebatan yang mengundang permusuhan.



7.)Jadikanlah akhlakmu sebuah kebun yang paling indah.

8.)Berbuat ma'ruf,niscaya engkau menjadi manusia yang paling bahagia dengannya.

9.)Tinggalkanlah prilaku sombong manusia di hadapan Penciptamu,dan tinggalkanlah orang yang hasad kepada kematian, permusuhan dan kealpaan.

10.)Kelezatan sesaat dari perbuatan haram akan berakibat siksa,penyesalan,dan kerugian selama-lamanya jika tidak di akhiri dengan pertobatan yang sesungguhnya.


Sekarang setelah engkau menyadarinya,....tinggalkanlah kesedihan dan jauhilah kesusahan ,serta berpisalah dengan sesuatu yang membuatmu menjadi pilu. Pergilah sejauh-jauhnya dari kungkungan putus asa dan kegagalan yang senantiasa menghantuimu. Dan berjalanlah menuju mihrab keimanan dan naungan kedekatan kepada ALLAH dan Ridha dengan Qadha dan Qadar-Nya untuk memulai hidup baru agar engkau menjadi bahagia. Karena hari-hari lain merupakan keindahan dan hari tanpa ragu,cemas serta bimbang dengan kekosongan dan kebosanan juga putus asa dan keraguan.Pada saat itulah seruan keimanan akan memanggilmu dari puncak cita-cita,di dalam lembah keridhaan meneriakkan kabar gembira. "Oleh karena engkau adalah manusia yang paling bahagia di dunia dan insyaallah di akhirat kelak.

Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh,
Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung,
Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN.

Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap DOA.
Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
Selamat Idul Fitri....Mohon maaf lahir dan batin.
Barakallahu fiikum....Assalamu'alaikum wr wb....***

0 komentar:

Poskan Komentar

Backlinks Otomatis Ummu Marwah

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link Ummu Marwah dibawah ini ke blog anda setelah itu klik link Ummu Marwah dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya
Kumpulan Artikel Islami