Laman

Dompet Donasi Blog
Kumpulan Artikel Islami

No Rek : 046-10-45-234

A/N : Budi Darmawan

********KELANJUTAN DUNIA MALAIKAT II*********

Written By Ummu Marwah on Minggu, 08 April 2012 | 02.35

                                                             
oleh Ummu Marwah pada 6 September 2010









e.) MALAIKAT BUKAN PRIA DAN BUKAN WANITA...


Di antara sebab kesesatan manusia adalah karena mereka menggunakan rasio yang bersifat duniawi dalam membicarakan alam ghaib.Ada seorang penulis yang mengungkapkan keheranannya dalam sebuah makalah,bahwa malaikat Jibril datang kepada Rasulullah setelah beberapa detik setelah di ajukan kepada Rasulullah sesuatu pertanyaan yang membutuhkan jawaban dari ALLAH.


Bagaimana malaikat Jibril ini bisa datang kepada Rasulullah sedemikian cepat?.....Sedangkan cahaya saja membutuhkan waktu berjuta-juta tahun untuk sampai kesuatu panel planet langit yang dekat.


Manusia seperti ini seperti nyamuk yang berusaha mengukur kecepatan pesawat terbang dengan ukuran dirinya.


Kalau saja orang tersebut merenungi masalah ini secara mendalam,maka dia pasti mengetahui bahwa alam malaikat memiliki ukuran dan standar yang berbeda seratus persen dengan ukuran kita sebagai manusia.Pada sisi inilah orang-orang musyrik Arab dahulu tersesat,di mana mereka menganggap bahwa malaikat adalah perempuan.Kemudian anggapan yang salah dan tidak sesuai dengan kebenaran ini bercampur aduk dengan khurafat dan penyelewengan.Sehingga mereka menganggap,bahwa malaikat adalah anak-anak wanita ALLAH.


Al-Qur'an menyanggah dua anggapan yang salah di atas,bahwa anggapan mereka tidak berdasarkan dalil dan merupakan pendapat yang kacau balau.Yang mengherankan adalah, mereka menisbatkan anak perempuan kepada ALLAH .Sementara mereka sendiri tidak menyenangi anak perempuan,di mana jika salah seorang mendapatkan anak perempuan,maka mukanya menjadi hitam muram karena marah.Bahkan terkadang ia mengisolir diri masyarakat karena merasa malu dengan nasibnya yang buruk.Demikianlah khurafat ini muncul dan berkembang biak pada akal orang-orang yang tidak tersinari oleh cahaya ALLAH.Dengarkanlah ayat-ayat di bawah ini yang berbicara tentang khurafat dan sanggahannya.,,ALLAH berfirman: >....(Qs.As Shaafat:149-156)..ALLAH menjadikan perkataan mereka ini sebagai bukti menghisb mereka.Karena termasuk dosa besar adalah mengatakan sesuatu terhadap ALLAH tanpa berdasarkan ilmu.,,,ALLAH berfirman;>> (QS.Az Zukhruf:19)....


f.)..MALAIKAT TIDAK MAKAN DAN MINUM...


Telah kami jelasakan sebelumnya,bahwa malaikat itu bukan laki-laki dan bukan perempuan.Demikian pula bahwa mereka tidak membutuhkan makan dan minum seperti manusia. ALLAH memberitahukan kepada kita,bahwa malaikat mendatangi Nabi Ibrahim dalam rupa manusia.Ketika Nabi Ibrahim menghidangkan makanan kepada mereka,mereka tidak mengambil makanan tersebut.Maka Nabi Ibrahim merasa takut dengan hal ini.Kemudian para malaikat ini menjelaskan indentitas mereka.Dan setelah itu,hilanglah rasa takut dan keheranan nabi Ibrahim.,,ALLAH berfirman: >> (QS.Adz Dzaariyat;24-28)


Dalam yang lain ALLAH berfirman: >> (QS.Huud:7) Imam Suyuthi menukil dari Fakhrur Razi,bahwa Ulama'sepakat,bahwa malaikat-malaikat itu tidak makan dan tidak minum dan tidak menikah. (1) ( Al Habaik fi Akhbar al Malaik;264.)..


g.) MALAIKAT TIDAK MERASA BOSAN ATAUPUN LELAH/LETIH..


Malaikat itu selalu beribadah,taat dan melaksanakan perintah-perintah ALLAH dengan tanpa merasa letih dan bosan;tidak seperti manusia yang memiliki sifat tersebut.ALLAH berfirman di dalam,menerangkan malaikat-Nya :>> (QS.Al-Anbiyaa ;20 ) Dalam ayat lain,ALLAH berfirman: >> (QS.Fushilat ;38 )...

h,..) TEMPAT TINGGAL PARA MALAIKAT..


Tempat tinggal malaikat adalah langit,sebagaimana yang difirmankan ALLAH; >> (QS. As-Syuura; 5)...ALLAH menjelaskan bahwa mereka (para malikat) ada di sisi-Nya.,ALLAH berfirman;>> (QS.Fushilat;38) Mereka turun dari langit menuju bumi dengan perintah ALLAH untuk melakukan tugas yang di pikulkan kepada mereka.ALLAH berfirman; >> (QS.Maryam;64) ...Mereka sering turun karena peristiwa-peristiwa tertentu,seperti LAILATUL'QADR.,,ALLAH berfirman;>> (QS.Al-Qadar ;3-4)...>> (QS As-Syu'ara':193-194)......>> (QSAl-Qadar ;4)..


Dia adalah Al-Ruh yang diutus ALLAH kepada Maryam;>> (QS.Maryam ;17)..


3..) ISRAFIL..


Di antara malaikat ada yang bernama Israfil yang bertugas yang bertugas untuk meniup terompet.Malaikat Jibril,Mikail dan Israfil disebut oleh Rasulullah dalam do'anya ketika membaca do'a istiftah dalam shalat malam: > (HR.Muslim).


4..) MALIK..


Di antara malaikat ada yang bernama Malik sebagai penjaga Neraka.ALLAH berfirman; >> (Qs Az-Zukhruf;77)..


5..) RIDHWAN..


Ibnu Katsir berkata;"Penjaga surga adalah malaikat yang bernama Ridhwan."Nama ini dijelaskan pada sebagian hadits nabi. (1) Al-Bidayah wa An Nihayah,1/53.


6 dan 7..)MUNGKAR DAN NAKIR..


Ada malaikat yang diberi nama oleh Rasulullah Mungkar dan Nakir.Dua malaikat ini banyak disebut dalam hadits ketika berbicara tentang azab neraka.,.


8 dan 9.HARUT DAN MARUT..


Ada dua malaikat juga yang disebut dalam Al-Qur'an dengan nama (HARUT dan MARUT)....ALLAH berfirman;>> (QS.Al-Baqarah;102)..


..


Dari konteks ayat tersebut,nampak bahwa ALLAH mengutus dua malaikat ini sebagai ujian bagi manusia dalam suatu masa.Di sekitar cerita dua malaikat ini,telah disisipkan di dalam kitab-kitab tafsir dan sejarah,cerita-cerita bohong yang tidak ada landasan dalil dari Al-Qur'an atau pun hadits. Untuk mengetahui tentang dua malaikat ini cukup bagi kita kembali kepada apa yang telah dijelaskan oleh ayat di atas.










ALLAH menjadikan perkataan mereka ini sebagai bukti menghisab mereka.karena termasuk dosa besar adalah mengatakan sesuatu terhadap ALLAH tanpa dasar ilmu.,,ALLAH berfirman: >> (QS.Az Zukhruf;19)...

0 komentar:

Poskan Komentar

Backlinks Otomatis Ummu Marwah

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link Ummu Marwah dibawah ini ke blog anda setelah itu klik link Ummu Marwah dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya
Kumpulan Artikel Islami