Laman

Dompet Donasi Blog
Kumpulan Artikel Islami

No Rek : 046-10-45-234

A/N : Budi Darmawan

***********MALAIKAT MEMANDIKAN JENAZAH NABI ADAM***********

Written By Ummu Marwah on Minggu, 08 April 2012 | 06.22


oleh Ummu Marwah pada 14 September 2010




Ketika Nabi Adam meninggal dunia,anak-anaknya tidak mengetahui apa yang harus di perbuat terhadapnya.Oleh karena itu,malaikat memberitahu mereka.Diriwayatkan dalam kitab Al Mustadrak karangan Imam Al Hakim dan Al Mu'jam karangan Imam At thabrani dengan sanad yang shahih dari Ubayy dari Rasulullah:> (1) kitab Shahihul Jami:5/48. Dalam perang Uhud. Rasulullah berkata kepada para sahabatnya setelah syahidnya Hanzhalah:> Hadits ini di riwayatkan pula oleh Al-Hakim dan Al-Baihaqi dengan sanad yang hasan.Ibnu Asakir menyebutkan dengan sanad yang shahih;Kaum Aus (para sahabat dari kabilah Aus yang di Madinah) merasa bangga karena di antara mereka ada yang di mandikan oleh para malaikat,yaitu Hanzhalah bin Ar-Rahib.(1) Silsilatul Ahadits Ashahihah;no,,326.

**PERANAN MALAIKAT DALAM MEMBENTUK MANUSIA**

Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab shahihnya dari Abu Dzar,beliau berkata; Saya mendengar Rasulullah bersabda: > (HR.Imam Muslim).

Dari Ibnu Mas'ud, beliau berkata; Rasulullah meriwayatkan kepada kita,beliau bersabda; > (HR.Bukhari)...

Diriwayatkan dalam dua kitab shahih juga dari Anas bin Malik dari Nabi, beliau bersabda;

> (HR.Bukhari Dan Muslim )*************Alhamdulillah akhirnya selesai juga tentang kisah tugas para malaikat,Insyaallah menjadi suatu manfaat ilmu dalam menambah ketakwaan kita kepada-Nya.....Barakallahu fikum......Ass wr wb.....Salam ukhuwah.

0 komentar:

Posting Komentar

Backlinks Otomatis Ummu Marwah

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link Ummu Marwah dibawah ini ke blog anda setelah itu klik link Ummu Marwah dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya
Kumpulan Artikel Islami